Kamis, 22 Mei 2014

Bagaimana Cara Membuat Blog Atau Website Bagi Pemula




Bagaimana Cara Membuat Blog Atau Website Bagi Pemula - Ada 3 (tiga) cara membuat blog atau website yang dapat anda gunakan dalam hal bagaimana membangun website, diantaranya adalah :
1. Membuat Blog Atau Website Secara Manual
Cara yang paling dasar dalam membuat Blog atau Website adalah mendesainnya secara manual. Namun cara ini memerlukan keahlian khusus dalam mengolah tampilan yang biasa diolah dengan program Photoshop, CorelDraw dan sebagainya serta menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, dan SQL.
2. Membuat Blog Atau Website Secara Gratis
Jika tidak ingin repot untuk membuat serta memiliki blog atau website, maka anda dapat menggunakan layanan penyedia Blog atau Website gratis, seperti :
a. Blogger.com
b. Wordpress.com
c. Jimdo.com
d. Blogdetik.com
e. Kompasiana.com dan masih banyak layanan penyedia Blog atau Website gratis lainnya
yang bisa anda gunakan.
3. Membuat Blog atau Website Dengan Menggunakan CMS
Content Management System (CMS) adalah sebuah sistem yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa sebelumnya dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis. Dengan demikian, setiap orang maupun penulisnya setiap saat dapat menggunakannya secara leluasa untuk membuat, menghapus atau bahkan memperbaharui isi website tanpa campur tangan langsung dari pihak webmaster.
Bagaimana Cara Membuat Blog Atau Website Bagi Pemula ? Anda cukup melakukan registrasi pada beberapa layanan tersebut di atas. Maka anda sudah mendapatkan Blog atau Website sesuai apa yang diinginkan, namun layanan Blog atau  Website gratis ini akan menggunakan subdomain situs penyedia pada URL atau alamat situs yang anda buat. Misalnya, jika anda menggunakan layanan Blogger.com dari Google, maka alamat Blog atau Website anda menjadi www.namabloganda.blogspot.com.
Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Bagaimana Cara Membuat Blog Atau Website Bagi Pemula, selamat mencoba kawan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar